Rossi Mengelak Kalau Yamaha YZR-M1 Milik Quartararo Lebih Baik

0
154
Rossi Mengelak Kalau Yamaha YZR M1 Milik Quartararo Lebih Baik
Valentino Rossi di Sirkuit Jerez. Foto: Jorge Guerrero / AFP

BENARAJA.COM, JEREZ – Rossi Mengelak Kalau Yamaha YZR-M1 Milik Quartararo Lebih Baik. Seperti yang diketahui, Valentino Rossi masih mengelami kendala dengan motornya ketika menjalani sesi kualifikasi jelang MotoGP Jerez, Spanyol. Dalam hal ini Rossi masih harus puas dengan memulai balapan dari tempat ke-13 pada seri keempat MotoGp musim 2019 tersebut.

Meski sudah terbilang tidak muda lagi, pebalap berusia 40 tahun tersebut mengaku masih ada beberapa permasalahan dengan settingan motornya. Oleh karena hal tersebut membuat dirinya tercecer hingga posisi start ke-13.

Dalam hal ini Rossi harus mengalah pada beberapa juniornya yang membalap dengan tim satelit Yamaha, yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Berbeda dengan Rossi, keduanya akan memulai balapan dari tempat pertama dan kedua. Seperti yang diketahui, kedua pebalap tersebut juga menunggangi motor Yamaha YZR-M1.

“Mereka lebih baik dan cepat dari saya, mereka juga bisa berkendara dengan tepat,” tutur Rossi seperti dilansir dari Crash, Minggu (5/5/2019).

Rossi juga menjelaskan bahwa Jerez merupakan salah satu sirkuit yang terbilang sulit. Namun dirinya masih mengutamakan kinerja dan harus melakukan usaha untuk bisa kuat dan lebih baik. Sehingga pada balap nanti bisa menemukan settingan yang tepat.

“Bagi saya Jerez menjadi salah satu yang tersulit. Tapi yang terpenting kami akan bekerja keras malam ini karena saya tidak cukup kuat di beberapa area. Meski begitu, jika kami bisa menemukan settingan yang pas dan memperbaiki kecepatan saya tidak akan jauh dari pebalap lain,” ucap Rossi.

Meski bisa dikatakan sama-sama mengendarai motor Yamaha, Rossi masih mengelak bahwa YZR-M1 yang dikendarai Quartararo mempunyai spesifikasi yang lebih baik dari dirinya. Sebab dari sisi lain, tahun lalu Johan Zarco yang juga berada di tim satelit Yamaha mampu beberapa tampil baik pada sesi kualifikasi.

BACA JUGA:  Ducati Gaet China Produksi Baterai Untuk Hadirkan Skuter Listrik

“Sepengetahuan saya, motor Quartararo sangat mirip dan berbeda dari yang dikendarai Zarco (2018). Keempat motor hampir sama. Saya tahun Franco sangat mirip dengan pabrikan tapi untuk Quartararo sasisnya sama,” tambah Rossi.

“Ia berkendara sangat baik terlebih saat memasuki tikungan. Di area itu saya tidak nyaman, namun kemarin sudah membaik walaupun tidak fantastis. Kami harus bekerja lebih keras,” pungkas Rossi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.