Valentino Rossi Mengaku Yamaha Masih Kalah Cepat Dari Ducati

0
30
Valentino Rossi Mengaku Yamaha Masih Kalah Cepat Dari Ducati
Valentino Rossi / AFP/Jean-Francois Monier

BENARAJA.COM, JAKARTA – Valentino Rossi Mengaku Yamaha Masih Kalah Cepat Dari Ducati. Salah satu pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi harus merasa puas dengan berada pada posisi kelima dalam seri balapan MotoGP Perancis, Minggu (19/5/2019). Dirinya juga mengklaim bahwa dalam hal ini motornya masih kalah cepat dengan milik trio Ducati yang mampu finish lebih baik didepannya.

Seperti yang diketahui, Pada MotoGP Prnacis, sesi balap berhasil dimenangkan oleh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sedangkan untuk posisi kedua dan ketiga, berhasil di susul oleh duo Ducati yaknni Andrea Dovisiozo dan Danilo Petruci. Dan posisi keempat pun masih berasal dari Ducati yakni Jack Miller.

Valentino Rossi menjelaskan bahwa motor Yamaha YZR-M1 sebenarnya sudah mengalami peningkatan sejak setahun yang lalu. Namun, dirinya berhasil finish 3,053 detik dibelakang Marc Marquez yang membuatnya berkeyakinan bahwa motor pabrikan asal Iwata tersebut masih punya masalah dengan sistem kecepatan.

“Ini adalah balapan yang sulit. Untungnya, saya mulai balapan dari depan dan hasilnya tak terlalu buruk,” ungkap Valentino Rossi seperti dilansir dari Crash, Senin (20/5/2019).

“Saya sudah coba untuk tampil kamsimal, tapi pada akhirnya tak cukup cepat. Saya kehilangan terlalu banyak (waktu) di trek lurus, juga kehilangan akselerasi di tikungan lambat,” imbuhnya.

Meski Rossi mengaku jika sejak awal mengincar podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut, namun lagi-lagi dirinya masih mempunyai masalah dengan kendala kecepatan motor. Hal tersebut menjadi hambatan utama bagi dirinya dan sulit untuk diwujudkan.

“Selama balapan saya mencoba mempertahankan posisi, untuk tidak kehilangan waktu dan mencoba berjuang meraih podium. Podium adalah target saya, tapi sayangnya hal itu tak cukup untuk mengalahkan Ducati,” Ungkap Rossi.

BACA JUGA:  Bos Honda Pasrah Dengan Kinerja Lorenzo Hingga Paruh Musim

Meski dirasa masih kurang puas dengan hasil kecepatan motor Yamaha, dirinya tetap memberikan pandangan yang positif terkait hasil balapan di MotoGP Prancis 2019. Rossi menilai bahwa YZR-M1 sudah ada peningkatan, tepatnya dari sisi kestabilan untuk mempertahankan kecepatan motor hingga balapan berakhir.

“Hal baiknya adalah di akhir balapan saya cukup baik. Sepertinya di akhir balapan tahun ini, masalah kami sudah sedikit berkurang dibanding tahun lalu. Ini positif meski tak cukup untuk meraih podium,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.