Ducati Gaet China Produksi Baterai Untuk Hadirkan Skuter Listrik

0
24
Ducati Gaet China Produksi Baterai Untuk Hadirkan Skuter Listrik
CUx Special Edition Ducati. FOTO/ Ist

BENARAJA.COM, BEIJING – Ducati Gaet China Produksi Baterai Untuk Hadirkan Skuter Listrik. Produsen sepeda motor asal Italia, Ducati yang umumnya memproduksi motor besar bergaya sport dengan mesin besar, kini berencana untuk melakukan produksi motor skutik dengan tenaga listrik. Uniknya perusahaan tersebut menggandeng China untuk memproduksinya, tepatnya di Nanjing China.

Bulan Januari lalu, CEO Ducati, Claudio Domenicali menyebutkan bahwa masa depan dari kendaraan ialah dengan menggunakan listrik. “masa depan kendaraan adalah akan bertenaga listrik dan kami sebentar lagi akan memproduksi seri itu, dan produk perdagangan EV akan kami mulai,” ucapnya menurut yang dilansir dari Rideapart.

Sedangkan kabar terkait proyek Ducati listrik, perusahaan Italia tersebut diberitakan memilih untuk kerja sama dengan Vmoto, selaku pemasok sepeda motor dan skuter listrik China. Perusahaan ini sekaligus sebagai induk dari Super Coco.

Terlepas dari adanya kolaborasi dengan e-scoot, Vmoto menaiki skuter matik CUx yang sudah ada. Namun disini akan menggunakan merek Ducati serta menyebutnya dengan “CUx Special Edition Ducati”.

Sekedar informasi, skutik ini menggunakan baterai lithium 60V / 32 Ah yang dipasangkan dengan motor Bosch 2.700 watt. Baterai bisa di isi dengan waktu ” pengisian cepat” 3,5 jam, serta bisa menempuh jarak 46 mil (setara 75 km). Disini muncul juga klaim bahwa baterai yang digunakan menerapkan teknologi yang sama dengan Tesla Model S.

Dilihat dari fitur lain, CUx dilengkapi dengan tombol jarak jauh yang juga membuka kunci kompartemen penyimpanan dibawah kursi, lampu LED, kamera internal yang menghadap kedepan, serta berbagai macam bit teknologi tinggi yang lain.

Muncul sebuah klaim bahwa skuter ini disebut dengan “versi mewah” dari CUx. Tiba pada gilirannya, tentu harga yang dibanderol pun akan melambung tinggi. Meski tidak dijelaskan pada spesifikasi kinerja, namun motor tampak SED-spec yang tidak menyimpang dari powertrain CUx 2019.

BACA JUGA:  Rossi Mengelak Kalau Yamaha YZR-M1 Milik Quartararo Lebih Baik

Selaku perusahaan yang membangun skuter Ducati, Vmoto mempunyai tanggung jawab untuk menangani pemasaran dan merek model listrik pertama Ducati. Jadi kendaraan roda dua listrik ini akan dijual melalui jaringan pengecer Vmoto. Lebih tepatnya jangan berharap unutk melihat motor yang dimaksud pada lantai ruang pamer Ducati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.